Jumat, 07 Maret 2014

MANFAAT GULA MERAH

Mayoritas kita menggunakan Gula Pasir dalam kehidupan sehari – hari sebagai pemanis makanan dan minuman, namun selain gula pasir masih terdapat Gula merah. Dimana pada awalnya Gula Pasir diketahui sebagai penemuan Bangsa China sehingga ketika abad ke 19, Masyarakat kita masih menggunakan Gula merah, gula asli indonesia yang bisa ditemukan di setiap pasar tradisional.


Pada posting kali ini, saya akan berbagi informasi kepada anda mengenai manfaat Gula Merah bagi kesehatan kita,diantaranya :

1. Gula Merah dapat membuat anda merasa lebih Rileks / Santai.
Kandungan selenium yang terdapat pada Gula Merah bermanfaat melemaskan saraf – saraf anda.sehingga bila anda mengkonsumsinya terlebih dimalam hari dapat membantu tidur anda lebih terasa nyenyak.

2. Gula Merah Mengandung Zat Besi
Pada gula merah terdapat kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah.

3. Gula Merah baik digunakan untuk diet.
Kandungan kalori yang terdapat pada gula merah lebih sedikit dibandingkan dengan gula pasir.Perbedaanya, gula pasir biasanya bentuk glukosanya sederhana sehingga mudah dicerna dan diserap tubuh sedangkan gula merah glukosanya lebih solid sehingga sulit untuk dicerna.

4. Gula Merah dapat digunakan sebagai makananbagi wanita setelah melahirkan
Sesuai salah satu artikel yang pernah say abaca di internet, bahwa di India, wanita yang usai melahirkan mayoritas biasa mengkonsumsi gula merah dikarenakan gula merah banyak memberikan energi untuk pemulihan tenaga selain itu juga mencegah terjadinya pembekuan darah.

5. Gula Merah dapat menghilangkan nyeri dan kram
Kandungan selenium pada gula merah dapat membantu mengilangkan kram dan juga nyeri khususnya bagi wanita yang mengalami masa menstruasi.

6. Gula Merah dapat membantu mengatasi masalah pencernaan
Caranya sangat mudah  anda tinggal tambahkan gula merah di Susu, Teh atau minuman yang akan anda minum.

7. Gula Merah dapat mengatasi sariawan
Caranya ambil gula merah dimasak dengan segelas kunyit asam. Fungsi dari gula merah untuk mendinginkan suhu tubuh sedangkan kunyit untuk mencegah perasangan.

Demikian sedikit info dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. J





Tidak ada komentar:

Posting Komentar