Senin, 25 Februari 2013

MANFAAT KENTANG

Kentang merupakan salah satu sayuran favorit yang menjadi salah satu makanan pokok masyarakat karena selain dapat dimodifikasi dalam berbagai bentuk makanan dengan rasa yang lezat juga selalu tersedia di pasaran dan mudah didapatkan.
Kandungan gizi yang terdapat pada kentang antara lain Karbohidrat, Lemak, Protein Forfor, Serat, Kalsium, Vitamin B1,VitaminB2,Vitamin C, Zat besi dan niacin. Dan zat gizi tersebut semuanya sangat bermanfaat bagi tubuh.
Manfaat kentang untuk kesehatan diantaranaya :

1. Kentang bermanfaat sebagai perawatan kulit.
Kentang mengandung Vit. C, Vit B kompleks dan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium serta seng yang sangat bernanfaat vagi kesehatan kulit.

2. Kentang Membantu menurunkan berat badan
Kentang hanya mengandung 0.1% lemak dan hal ini dapat menjadikan kentang sebagai makanan pokok karena menghasilkan efek pria gemuk akan menjadi lebih kurus.

3. Kentang merupakan makanan awet muda
Kentang dapat membantu memperlambat proses penuaan karena kentang kaya akan Vitamin B1, B2, B6 dan asam pantotenat, selulosa serta asam amino.

4. Kentang membuat tubuh menjadi lebih kuat
Kalium banyak terkandung dalam kentang, hal ini memiliki efek diuretic dan antispasmodic yang dapat melawan ecchymosis, neuralgia, arthritis, jantung koroner dan sakit mata.selain itu tinggi kandungan vitamin dan protein juga dapat membantu meningkatkan memori dan kejernihan pikiran.

5. Kentang dapat meningkatkan kondisi mental seseorang
Vit. C, Vit. A serta mineral juga nutrisi yang lain yang terkandung pada kentang dapat mempengaruhi emosi serta meningkatkan kondisi mental seseorang.Mengkonsumsi kentang juga dapat memecahkan masalah ketidakseimbangan pH dalam tubuh yang dihasilkan dari mengkonsumsi makanan asam terlalu banyak seperti daging.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar