Selasa, 11 Februari 2014

ANTARA IMPIAN, KEYAKINAN, SEMANGAT DAN PERJUANGAN


Anda dan saya mempunyai sebuah Impian walaupun berbeda, adakalanya kita menemukan Impian itu dalam proses perjalanan kehidupan kita. Dari sebuah senyuman yang kemudian berubah menjadi tangisan, dari sesuatu yang kelam menjadi yang indah.Hidup memang penuh dengan misteri.

Dalam menemukan impian anda atau sesuatu yang benar – benar ingin anda wujudkan dalam kehidupan anda. Ada beberapa hal yang bisa ada tanyakan pada diri anda sendiri :
1.      Apa yang benar – benar anda inginkan dalam kehidupan ini ?
2.      Apakah hal tersebut memang layak anda perjuangkan hingga nafas terakhir anda?

Ketika anda sudah menemukan jawaban dari dua pertanyaan tersebut, anda harus mulai belajar menerima diri anda serta ikhlaslah akan keadaan, “APAPUN DAN BAGAIMANAPUN DIRI ANDA SAAT INI, ITULAH YANG TERBAIK YANG DIANUGERAHKAN OLEH TUHAN KEPADA ANDA HINGGA SAAT INI”.

Mulailah melihat kesekeliling anda dimana ada keluarga , lingkungan serta hal – hal baru dan menarik yang bisa anda lakukan. “TAK ADA YANG SEMPURNA DI DUNIA INI KECUALI TUHAN BERKEHENDAK” namun alangkah indahnya bila anda mau mulai melihat, mencoba, melakukan dan terus belajar menuju ke arah kesempurnaan diri anda. Dan jangan pernah lupa untuk tetap bersyukur kepada TUHAN atas semua yang telah diberikanNYA kepada anda kemarin, hari ini dan besok.

Untuk menumbuhkan sebuah keyakinan memang membutuhkan sebuah proses namun ada sesuatu di hati yang bisa anda bangunkan mulai saat ini yaitu KEYAKINAN. Coba anda baca dan resapi :
-          Aku yakin aku terlahir di dunia ini untuk memberikan sebuah ARTI….
-          Aku yakin aku bisa memulai saat ini………..
-          Aku yakin aku bisa meraih impianku….
Inti penekanan ketiga kalimat tersebut adalah “AKU YAKIN”, cukup yakini saja dulu sebelum anda memulai.

Ketika anda memutuskan mencoba mulai bertindak untuk pertama kalinya , semangat akan terbentuk perlahan. Dan semakin sering anda melakukannya..YAKIN => BERTINDAK => YAKIN => BERTINDAK dst.., maka semangat itu akan semakin kuat dalam hati, pikiran serta diri anda. PERTAHANKAN !!!

Dan pada tahap berikutnya anda akan memasuki sebuah makna dari kata PERJUANGAN. Setiap Perjuangan memerlukan waktu dan proses, hal ini bergantung pada banyak faktor. Sebagai pengingat dan penguat diri anda dalam tahap Perjuangan adalah BERDOA kepada TUHAN , dan juga satu hal yang harus tetap anda miliki Sampai kapanpun adalah “ANDA MEMILIKI IMPIAN, KEYAKIN SERTA SEMANGAT UNTUK TETAP BERJUANG “.

Memang tidak serta merta impian anda akan terwujud namun ketika anda mulai menyadari tentang apa yang saya coba sampaikan pada posting saya kali ini, saya yakin anda akan mulai menemukan beberapa hal penting dalam diri anda.Semoga anda segera menemukan dan meraih IMPIAN anda. Tetap Semangat Teman. (Fra)
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar