Senin, 16 Desember 2013

CARA PRAKTIS MERAWAT RAMBUT KERING DAN MENGEMBANG


Pada posting saya kali ini akan saya sampaikan mengenai Penyebab dan  Cara Praktis untuk merawat Jenis Rambut yang kering dan mengembang.
Yang pertama harus anda ketahui adalah beberapa hal yang menyebabkan Rambut menjadi kering dan berkembang diantaranya :
a.       Efek buruk dari sinar matahari yang terlalu panas dan menyengat
b.      Efek buruk Clorin di kolam renang maupun air panas
c.       Penggunaan pewarna rambut yang mengandung Zat Kimia keras
d.      Terlalu sering memakai Shampoo
e.       Terlalu sering menggunakan Hair Dryer dan Hot Roller
Sedangkan untuk Tips Perawatan rambut yaitu :
1.      Jangan terlalu seing keramas / memakai shampoo
Gunakan Shampoo sebaik mungkin paling tidak 2 – 3 hari sekali, hal ini bertujuan untuk merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala. Akan tetapi bila anda setiap hari keramas justru bisa menghilangkan minyak alami dan hal ini akan membuat rambut anda menjadi kering.

2.   Menyisir rambut dengan benar
Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah karena bisa menyebabkan kerontokan rambut , hal ini karena kondisi rambut yang masih basah bila langsung disisir akan mudah raouh dan patah.Tunggu sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap secara berlahan. Kemudian pilih juga jenis sisirnya, utamakan yang memiliki karet di ujung – ujung anak sisirnya.

3.   Biarkan Rambut terurai saat tidur
Hal ini bertujuan untuk membuat akar rambut bisa bernafas.bila anda menggunakan penutup , pengikat dsb akan membuat rambut menjadi mengembang.

4.   Perhatikan alat penata rambut
Untuk mencegah Rambut menjadi mengembang dan bercabang, khusunya bagi perempuan gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut namun atur suhu panasnya ( panas kecil ) serta hindari menarik atau meregang rambut saat terkena panas.

5.   Pilihlah Kondisioner yang baik
PIlihlah Kondisioner yang tidak mengandung alcohol karena alcohol dapat membuat rambut semakin kering dan bercabang.

6.   Manfaatkan Air Perasan Jeruk Nipis
Caranya cukup mudah cukup pijat perlahan kulit kepala anda dengan menggunakan air perasan jeruk nipis secara perlahan, tunggu selama 30 menit kemudian keramas dengan air bersih. Hal ini berguna untuk membersikan kotoran yang menempel pada kulit kepala serta membuat rambut lebih sehat berkilau.

7   Sayangi Rambut kering anda
Jangan menggosok kulit kepala dengan kuku jari ataupun menarik dengan keras, ini bertujuan agar rambut tidak mudah patah serta mencegah iritasi kulit kepala. Dan perlu diperhatikan lagi anda harus lembut dalam memijat atau membasuh kulit kepala saat keramas.

Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi anda.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar