Minggu, 07 Juli 2013

MAXIMALKAN PENAMPILAN ANDA

Penampilan merupakan hal pertama yang akan dilihat orang lain dari anda, maka dari itu kesan pertama ada pada penampilan anda. Mayoritas dari kita terkadang berpendapat bahwa penampilan bukanlah hal yang terlalu penting padahal justru sebaliknya, penampilan kita adalah gambaran pertama diri kita yang akan dinilai oleh orang lain. Setiap orang memiliki style atau gaya berpenampilan tersendiri dan kali ini saya akan berbagi tips mengenai memaximalkan penampilan anda. Dalam berpenampilan ada beberapa hal yang patut anda pertimbangkan diantaranya :

1. Gunakan bahan pakaian dan celana yang nyaman bagi anda.
Hal ini bertujuan agar anda dapat lebih leluasa dalam berinteraksi dengan orang lain. Tidak perlu dengan yang harganya mahal , cukup anda cari yang sesuai dengan budget anda dan yang terlihat eye catching ( menarik bila dilihat ).

2. Sesuaikan dengan suasana.
Setiap akan berpenampilan anda lihat dulu suasananya untuk acara formal atau non formal.kalau untuk acara yang formal lebih baik apabila mengenakan pakaian yang lebih rapi sedangkan acara non formal tidak ada ketentuan atau bisa juga pakaian yang casual.

3. Sesuaikan penampilan anda.
Dalam artian anda mengenakan pakaian , celana atau setelan yang sesuai. Bisa satu warna atau beda warna asalkan seusai, dan pengertian sesuai dalam hal ini secara singkat lebih enak dilihat dan nyaman dipakai.

4.  Make over penampilan wajah anda.
Apabila anda punya dana lebih atau uang yang cukup mungkin anda bisa melakukan perawatan wajah di salon namun bila tidak cukup dengan beli pembersih wajah dan bilas wajah anda dengan air dipagi serta malam hari agar wajah terlihat lebih berseri dan bersih.

5. Tata rambut anda dengan baik.
 Ada ungkapan yang mengatakan bahwa rambut ibarat mahkota, rambut juga merupakan salah satu bagian terpenting dari penampilan.Buat potongan rambut anda  yang bisa ditata serta disesuaikan dengan segala suasana. Mencoba berbagai model potongan rambut tidak masalah yang terpenting anda bisa menyesuaikannya dengan segala suasana baik formal ataupun non formal.

6. Keluarkan senyum terbaik anda
Sebaik dan sekeren apapun penampilan anda bila tidak anda sertai dengan senyuman kepada orang lain maka hal tersebut belumlah lengkap atau hanya akan dilihat sekilas saja. Senyum adalah jalan pembuka pertama antara anda dan orang lain. Senyum anda akan menimbulkan kesan bahwa anda merupakan orang yang ramah, baik hati dan sopan.

7. Jaga waktu istirahat anda.
Waktu istirahat disini bisa berarti tidur atau relaksasi sehingga dapat membuat kondisi fisik tubuh lebih segar dan tampil lebih semangat. Kurang istirahat akan menyebabkan anda terlihat kurang Fit dan akan sangat mempengaruhi penampilan anda.

8. Jaga Nada suara anda.
Usahakan untuk tetap belajar menyampaikan sesuatu dengan perkataan yang jelas, tidak terlalu lambat atau cepat serta mudah dimengerti oleh lawan bicara.

9. Gunakan accecories sewajarnya.
Jangan terlalu berlebihan dalam memakai accecories karena kesanya kurang baik, pakailah yang sewajarnya dengan tujuan untuk lebih melengkapi penampilan anda.misal memakai jam tangan , gelang tangan, kalung dsb.

10. Tetaplah Percaya diri.
Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah anda harus tetap percaya diri bahwa anda sudah berpenampilan sebaik mungkin dan akan terus selalu menjaga hal tersebut.

Semoga beberapa hal ini dapat bermanfaat bagi anda, tetap jaga penampilan terbaik anda.


 

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar