Kamis, 09 Mei 2013

SITUS JUAL BELI ONLINE


Bagi anda yang selama ini sudah sering browser ataupun melakukan transaksi jual beli sudahkah anda tahu tentang situs jual beli online atau melakukan transaksi disitus tersebut.pada posting kali ini saya akan memberikan informasi singkat mengenai situs jual beli online.

Dengan Situs Jual beli online akan mempermudah traksaksi anda dalam melakukan jual beli atau menawarkan jasa.

Adapun beberapa situs jual beli online yang popular adalah sbb :
1. FJB Kaskus
2. TokoBagus.com
3. Indonetwork.com
4. 88db.com
5. Berniaga.com
6. OLX.com
7. Tokopedia.com
8. Dinomarket.com
9. Bejubel.com
10. Bhinneka.com

Dari situs – situs tersebut ada beberapa kelebihan dan kelemahan, tergantung kebutuhan anda. Satu hal yang perlu anda perhatikan semakin banyak yang singgah di Situs tersebut semakin baik peluang iklan anda nantinya akan dilihat oleh orang lain.

Beberapa hal terakhir yang perlu anda perhatikan dalam melakukan transaksi di Situs Jual Beli Online :
1. Produk : Cari yang sesuai , perhatikan kualitasnya dengan mengecek kebenaranya dan perbandingan harganya di situs lain untuk mendapatkan kisaran harga yang sesuai budget anda.
2. Keberadaan pihak penjual : perhatikan dengan seksama apa penjualnya bisa dipercaya atau tidak,hindari penjual yang memiliki rekomendasi buruk.coba catat dan hubungi info kontaknya agar lebih meyakinkan.
3.  Pembayaran : perhatikan secara seksama cara pembayaranya,metode yang paling bagus bisa COD ( Cash On Delivery / bayar cash saat barang diterima ) atau lewat Transfer bank.
4. Pengiriman Barang : pilih metode pengiriman yang paling sesuai dengan situasi , kondisi, tingkat kebutuhan juga Budget anda.

Dalam hal Transaksi jual beli di internet anda harus memberlakukan asas praduga tak bersalah kepada siapapun untuk menghindari agar anda tidak menjadi korban penipuan, jangan pernah ragu atau malu untuk bertanya kepada teman yang lebih ahli yang tergabung dalam Komunitas Online.

Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

1 komentar:

  1. Sekedar tambahan referensi gan, klo ane googling "situs jual beli indonesia" di google.co.id, maka ada penampakan situs pendatang baru pedege.com di halaman 1 posisi 1

    BalasHapus