Selasa, 07 Mei 2013

MANFAAT BUAH SEMANGKA


Buah Semangka mengandung sekitar 6% gula alami dan 92% air, juga kaya akan vitamin A, B6 dan C. Semangka juga merupakan sumber yang baik dari senyawa thiamin, kalium, magnesium, dan sejumlah besar citrulline – asam amino yang baik untuk tubuh

Manfaat dari mengkonsumsi buah semangka diantaranya :

1. Buah Semangka mempercepat proses penyembuhan
Pada buah semngka terkadung zat citrulline atau asam amino yang baik digunakan proses penyembuhan luka dan dalam pembelahan sel.pada fisik buah semangka zat ini terkadung dalam bagian putih buah yang pada umumnya tidak dimakan.

2. Buah Semangka dapat membantu proses buang air kecil
Buah Semangka sangat bagus untuk menstimulisasi dan mempercepat proses buang air kecil  lebih cepat dari sebelumnya, sehingga memiliki manfaat bagi mereka yang memiliki gangguan susah buang air kecil.

3. Buah Semangka mencegah kanker
Buah Semangka memiliki antioksidan yang bersifat untuk mencegah kanker. Kandungan antioksidan termasuk beta-karoten dan vitamin C dalam jumlah yang tinggi membantu sel-sel tubuh tetap sehat.

4. Buah Semangka dapat melawan infeksi
Dua gelas Jus Semangka saja sudah dapat menyediakan seperempat keburuhan betakaroten harian Anda yang digunakan tubuh untuk membuat vitamin A.

5. Buah Semangka menunjang program diet.
Buah Semangka mengandung serat yang tinggi dan juga bebas dari lemak.Sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menjalani program diet.

6. Buah Semangka dapat menambah tingkat kesuburan pria.
Pada buah semangka terkadung Zat Likopen yang mana berkhasiat untuk meningkatkan gairah sexual pria. Buah semangka juga dipercaya mampu meningkatkan kesuburan

Sedangkan untuk beberapa Tips dalam memilih buah semangka :
a. Tepuk bagian luar semangka dan perhatikan bunyi yang dikeluarkan. Jika terdengan berisi, maka kemungkinan semangka tersebut semangka yang baik.

b. Anda harus tahu bahwa Semangka tahan 7-10 hari dalam suhu kamar. Saat semangkasudah terpotong , sebaiknya tutup bagian terbukanya dengan plastik wrap dan masukkan ke dalam kulkas.

Semoga hal ini bermanfaat bagi anda,tetap jaga kesehatan anda dan jalan aktivitas dengan penuh semangat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar