Kamis, 16 Mei 2013

HANTU MASA LALU


Masa lalu sampai kapanpun adalah bagian dari perjalanan kita dan hal tersebut tidak bisa dipungkiri, akan tetapi masih ada beberapa dari kita yang belum bisa beranjak dari masa lalu entah itu karena suatu hal atau sesuatu yang belum diselesaikan, dengan kata lain kita tetap dibayangi hantu dari masa lalu dan dalam hal ini saya menyebutnya PENYESALAN.

Berapa banyak dari kita yang baru menyesal kita setelah hal yang ditakutkan terjadi ?, ini lagu lama kata orang namun bagi saya hal tersebut terjadi karena ada alasan tertentu. Yang perlu digarisbawahi kita memang tidak bisa mengubah hal yang sudah terjadi namun apakah kita akan membiarkan hal tersebut terjadi lagi dan membiarkan penyesalan semakin sering datang dalam kehidupan kita yang sekarang.

Menyesal itu baik selama kita tidak terlalu larut dalam rasa tsb. Masa lalu untuk pembelajaran dalam mengambil sikap terhadap masa depan kita. Tidak ada orang yang sempurna namun alangkah indah bila kita tetap mau mencoba belajar untuk tidak hidup dengan masa lalu namun melangkah demi masa depan yang lebih baik.

Penyesalan di Masa lalu bukan untuk dilupakan namun untuk diikhlaskan dan diambil hikmahnya.

Semoga bermanfaat bagi anda, tetap semangat dan lakukan yang terbaik untuk masa depan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar